Dikirim pada 2008-02-14 11:27:48 Oleh Admin
Direktur Pemasaran INTI Said Firman dalam acara Forum Account Manager (FAM) yang diselenggarakan di ruang rapat Lantai 10 GKP INTI pada hari Jum’at, 25 Januari 2008 lalu menyampaikan dua kata yang harus selalu diingat dan menjadi roh dalam gerak langkah bagi para marketer INTI.
Dua kata itu adalah "Order Acquisition!"
Said Firman menambahkan, "INTI saat ini memiliki (sangat) banyak customer dan calon customer. Dengan jumlah tiga puluh lima orang Marketer yang saat ini tersebar di 5 (lima) Divisi, customer / calon customer tersebut harus bisa kita dapat dan menjadikannya sebagai customer potensial untuk semua produk INTI".
Caranya, "para Marketer ini harus selalu bekerja sama, saling berbagi informasi, dan tidak hanya memikirkan target Divisinya masing–masing. Bagaimana INTI dapat merealisasikan target perolehan kontrak sebesar Rp. 627,8 M, sehingga total kontrak tahun 2008 mencapai Rp. 1.113,4 M, jika para Account Manager potensial ini tidak saling mengenal antara satu divisi dengan divisi yang lain?", demikian sebagaimana yang ditegaskan oleh Direktur Pemasaran INTI.
Salah satu media yang dapat dimanfaatkan para marketer untuk berbagi informasi, sharing wawasan tentang segala hal terkait dunia pemasaran adalah Forum Account Manager (FAM).
Untuk masa yang akan datang FAM ini diharapkan akan dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga para Account Manager bisa berbagi pengalaman tentang suka duka dalam menghadapi calon customer, sikap dan perilakunya, serta hal–hal lain, yang dibutuhkan dalam memperlancar bisnis.
Untuk menjadikan ujung tombak perusahaan ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, maka dalam waktu dekat akan diatur secara jelas apa yang menjadi hak dan kewajiban seorang AM.
Pelatihan-pelatihan/training di bidang pemasaran beserta tekniknya yang berkembang demikian pesat harus selalu diikuti oleh para AM. Intinya, kemampuan dan wawasan para account manager, dituntut untuk dan harus selalu ditingkatkan.
Disamping mendapat arahan dari Direktur Pemasaran, dalam forum tersebut juga dilangsungkan tanya jawab antara peserta FAM dan Dir. Pemasaran.
Berbagai masukan terkait kelancaran bisnis INTI, peluang dan tantangan, termasuk adanya "kerikil-kerikil" kecil yang jika dibiarkan dapat mengganggu dan bahkan menghancurkan bisnis INTI juga disampaikan para AM kepada Dir. Pemasaran.
Kita berharap, rekan-rekan yang saat ini menjadi Account Manager INTI dapat memanfaatkan sebaik mungkin keberadaan Forum Account Manager tersebut.
Semoga kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan demi tercapainya satu sasaran, yakni "Order Acquisition".
Dua kata itu adalah "Order Acquisition!"
Said Firman menambahkan, "INTI saat ini memiliki (sangat) banyak customer dan calon customer. Dengan jumlah tiga puluh lima orang Marketer yang saat ini tersebar di 5 (lima) Divisi, customer / calon customer tersebut harus bisa kita dapat dan menjadikannya sebagai customer potensial untuk semua produk INTI".
Caranya, "para Marketer ini harus selalu bekerja sama, saling berbagi informasi, dan tidak hanya memikirkan target Divisinya masing–masing. Bagaimana INTI dapat merealisasikan target perolehan kontrak sebesar Rp. 627,8 M, sehingga total kontrak tahun 2008 mencapai Rp. 1.113,4 M, jika para Account Manager potensial ini tidak saling mengenal antara satu divisi dengan divisi yang lain?", demikian sebagaimana yang ditegaskan oleh Direktur Pemasaran INTI.
Salah satu media yang dapat dimanfaatkan para marketer untuk berbagi informasi, sharing wawasan tentang segala hal terkait dunia pemasaran adalah Forum Account Manager (FAM).
Untuk masa yang akan datang FAM ini diharapkan akan dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga para Account Manager bisa berbagi pengalaman tentang suka duka dalam menghadapi calon customer, sikap dan perilakunya, serta hal–hal lain, yang dibutuhkan dalam memperlancar bisnis.
Untuk menjadikan ujung tombak perusahaan ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, maka dalam waktu dekat akan diatur secara jelas apa yang menjadi hak dan kewajiban seorang AM.
Pelatihan-pelatihan/training di bidang pemasaran beserta tekniknya yang berkembang demikian pesat harus selalu diikuti oleh para AM. Intinya, kemampuan dan wawasan para account manager, dituntut untuk dan harus selalu ditingkatkan.
Disamping mendapat arahan dari Direktur Pemasaran, dalam forum tersebut juga dilangsungkan tanya jawab antara peserta FAM dan Dir. Pemasaran.
Berbagai masukan terkait kelancaran bisnis INTI, peluang dan tantangan, termasuk adanya "kerikil-kerikil" kecil yang jika dibiarkan dapat mengganggu dan bahkan menghancurkan bisnis INTI juga disampaikan para AM kepada Dir. Pemasaran.
Kita berharap, rekan-rekan yang saat ini menjadi Account Manager INTI dapat memanfaatkan sebaik mungkin keberadaan Forum Account Manager tersebut.
Semoga kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan demi tercapainya satu sasaran, yakni "Order Acquisition".