Sebelum berkata bagaimana "semestinya" kita, dan perubahan-perubahan apa yang "wajib dilakukan", mari kita dengar keluhan-keluhan yang selalu menyelimuti sekaligus menghantui pengelolaan atas intangible dan tangible asset perusahaan.
Janganlah selalu berdalih: bisnis usaha penuh ketidakpastian dan persaingan ketat (memang itu yang "semestinya" dihadapi sebagai suatu tantangan) dan terus kita melempem.

Keluhan tersebut antara lain; perolehan margin rendah dan kurang menggigit. Kalau bersama kita bisa mengenal di mana titik-titik krusial yang menjadi kendala atau hambatan dari keseluruhan proses kegiatan perusahaan, minimal akan diketahui dan mulai sadar untuk dapat berubah.

Mulailah dengan mengenali dan membedah apa itu intangible dan atau tangible asset untuk dapat dikelola dengan benar; The 7 Habits' Marketing Problem; The 3C's Micro Environment Variables; The 2M's Element Management Priority; The 7's Management Control System sampai The Best Process Excellence (Regulatory & Community, Innovations, Customer Managing dan Operational Managing).

Sejauh perusahaan masih menawarkan produk yang bersifat depend on, maka dalam proses kegiatannya untuk diperhatikan 3 strategi utama; 1.menciptakan soliditas yang kuat dalam mengerjakan satu tujuan yang sama; dalam arti adakah standar normatif dari suatu sistim proses yang dilanggar dan hal tersebut mencolok mata?; 2.mau berkomitmen "sadar biaya" yang konsisten untuk mencapai yang optimal; dalam arti apakah pengelolaan atas titik-titik krusial dijiwai dengan "senses of crisis";3.memperkuat kegiatan intelligent of business, apakah seluruh aspak bisnis sudah selalu dicermati secara seksama secara metodis dan sistematis untuk disiasati sehingga optimal?

Ketiga statement di atas adalah sebagian langkah-langkah yang diperlukan untuk segera melahirkan inovasi baru untuk mengantarkan perusahaan melangkah ke masa depan dan INTI bisa berubah!


"INTI Bisa Berubah"   |   Dibaca 268 kali   |   0 Komentar    |   Login untuk berkomentar   

Komentar