Senin, 26 November 2018, Divisi HCM & Quality bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Bandung mengundang seluruh karyawan PT INTI untuk hadir dalam acara “Sosialisasi Layanan Kesehatan yang digelar di Ruang Auditorium Lantai 1 GKP INTI pukul 13.30 s/d 16.30 WIB.

Sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh karyawan – karyawati PT INTI tersebut dibuka oleh Kepala Divisi HCM & Quality Adhi Setiawan, dilanjutkan dengan presentasi mengenai BPJS oleh Priadi Setiawan dan Yuyum Tien K dari BPJS Kesehatan Kota Bandung.

Lanjutan berita dapat di klik Baca Lebih Lanjut di bawah ini


Kegiatan sosilaisasi ini diselenggarakan sehubungan dengan adanya kebijakan baru dari Manajemen cq DIvisi HCM & Q terkait pelayanan kesehatan untuk karyawan INTI, dimana pihak Manajemen INTI berupaya menerapkan penggunaan layanan BPJS Kesehatan yang telah diikuti oleh seluruh karyawan sejak tahun 2014 untuk layanan kesehatan karyawannya pada saat sekarang ini, dan tentunya ini bersifat sementara hingga kondisi keuangan perusahaan normal kembali. Dan dampak positifnya bagi karyawan yang sebentar lagi akan menikmati masa pensiun adalah, untuk kedepannya karyawan pensiunan tersebut sudah terbiasa menggunakan hak-haknya sebagai anggota BPJS, apabila diperlukan.

Mengapa kita harus menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ?. Dalam presentasinya Priadi menyampaikan bahwa dengan menjadi peserta tersebut diatas berarti :
• Saya sekeluarga akan terlindung kalau sakit, terutama sakit biaya mahal
• Saya sekeluarga dapat membantu yang sakit, jika saya tetap sehat
• Saya sekeluarga taat sebagai warga negara yang menjalankan kewajiban sesuai Undang-undang No. 40 Tahun 2004

Adapun Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Karyawan diantaranya adalah, BPJS Kesehatan bisa didaftarkan secara perseorangan namun untuk karyawan dapat mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan dari perusahaan. Karena pada dasarnya pemerintah telah menghimbau setiap perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya. Dan dengan adanya BPJS dapat memberikan jaminan bagi kesehatan karyawan dan juga memberikan rasa aman bagi karyawan. Dengan begitu, karyawan juga akan lebih mampu untuk mempertahankan kinerja yang baik dan juga menjadi lebih loyal pada perusahaan.

Bagi Karyawan yang telah selesai masa kerjanya di perusahaan, dengan otomatis diberhentikan keanggotaannya sebagai anggota BPJS Kesehatan yang telah didaftarkan oleh perusahaan, dan untuk kemudian karyawan dapat melanjutkan keanggotaannya dengan cara mendaftar ulang, namun nomor keanggotaannya tetap. Untuk hal ini pihak Manajemen INTI dan WBI siap membantu perubahan status keanggotaan BPJS Kesehatan dari Karyawan yang bekerja menjadi Karyawan yang tidak bekerja, sekilas disampaikan oleh Kadiv HCM & Q Adhi Setiawan serta Direktur Utama WBI Iyus Rusyana.
Pada dasarnya setiap manusia tidak ada yang mau sakit, namun jika sakit itu datang, tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, jangan sampai hal tersebut menjadi beban yang tiba-tiba datang pada kita semua. Mencegah lebih baik daripada Mengobati, untuk itu mari kita biasakan hidup sehat dengan cara makan dan istirahat yang cukup serta selalu melakukan olah raga yang teratur, minimal dua kali dalam satu minggu. “Sehat itu murah, Sakit itu mahal”. Semoga kita sehat lahir batin semuanya, Aamiin. (PUREL)



"NEWS: HCM&Q ADAKAN SOSIALISASI LAYANAN KESEHATAN UNTUK SELURUH KARYAWAN"   |   Dibaca 104 kali   |   0 Komentar    |   Login untuk berkomentar   

Komentar