Dikirim pada 2001-08-28 07:36:02 Oleh Admin
Perlu disinggung sedikit tentang pindahan. Kelihatannya karyawan kantor
selalu berpindah-pindah. Ini tentu berpengaruh pada kantor anda, ketenangan kerja, dan juga produktivitas anda. Baru saja anda nyaman di kantor anda dan siap untuk menggelinding, datanglah tim pindahan. Biasanya anda tidak diberi tahu lebih dulu dan hanya disodori kotak kosong dan petunjuk yang tidak jelas untuk pindah ke ruangan x, atau daerah z. Anda harus segera bebenah. Dan, anda akan temukan kantor yang baru selalu lebih buruk dibanding yang lama. Bila anda bernasib baik, barang-barang anda telah berada di tempat baru sebelum anda tiba di sana. Bila anda tidak beruntung, barang-barang anda mungkin tidak akan pernah muncul.Pindahan kantor adalah suatu cara hidup dan kebanyakan orang menerimanya. Meski demikian selalu saja ada orang yang gusar dengan pindahan ini. Dan yang menarik, biasanya orang-orang yang tak suka dipindah malah yang sebenarnya dipindah. Mengapa harus dilakukan pemindahan? Menurut para bos, pemindahan diadakan agar menciptakan keterpaduan antar bagian. Kiranya akan lebih baik, bila karyawan yang melapora pada satu bos berada dalam wilayah yang sama dan saling berdekatan. Ini mungkin benar, namun perlu diingat bahwa tidak ada
yang lebih mudah dan lebih cepat daripada menyusun bagan organisasi. Cukup gampang memindahkan orang di atas kertas, tetapi kenyataannya seluruh peralatan kerja milik orang tersebut juga harus dipindah. Memindah-mindah orang, mengubah struktur organisasi, biasanya dilakukan oleh bos baru yang sekedar ingin menunjukkan siapa yang menjadi bos mereka. Saran saya mengenai pindahan adalah bersikaplah santai dan sambutlah dengan senang. Meskipun saya tidak menganjurkan untuk membiarkan barang-barang anda tetap berada di kotak kemas, namun anda bila itu anda lakukan, maka anda dengan santai dapat menghadapi pindahan mendadak. Ini akan membuat anda membatasi barang-barang anda dan akan memaksa anda untuk menentukan
barang-barang yang benar-benar penting. Rekan-Kantor
selalu berpindah-pindah. Ini tentu berpengaruh pada kantor anda, ketenangan kerja, dan juga produktivitas anda. Baru saja anda nyaman di kantor anda dan siap untuk menggelinding, datanglah tim pindahan. Biasanya anda tidak diberi tahu lebih dulu dan hanya disodori kotak kosong dan petunjuk yang tidak jelas untuk pindah ke ruangan x, atau daerah z. Anda harus segera bebenah. Dan, anda akan temukan kantor yang baru selalu lebih buruk dibanding yang lama. Bila anda bernasib baik, barang-barang anda telah berada di tempat baru sebelum anda tiba di sana. Bila anda tidak beruntung, barang-barang anda mungkin tidak akan pernah muncul.Pindahan kantor adalah suatu cara hidup dan kebanyakan orang menerimanya. Meski demikian selalu saja ada orang yang gusar dengan pindahan ini. Dan yang menarik, biasanya orang-orang yang tak suka dipindah malah yang sebenarnya dipindah. Mengapa harus dilakukan pemindahan? Menurut para bos, pemindahan diadakan agar menciptakan keterpaduan antar bagian. Kiranya akan lebih baik, bila karyawan yang melapora pada satu bos berada dalam wilayah yang sama dan saling berdekatan. Ini mungkin benar, namun perlu diingat bahwa tidak ada
yang lebih mudah dan lebih cepat daripada menyusun bagan organisasi. Cukup gampang memindahkan orang di atas kertas, tetapi kenyataannya seluruh peralatan kerja milik orang tersebut juga harus dipindah. Memindah-mindah orang, mengubah struktur organisasi, biasanya dilakukan oleh bos baru yang sekedar ingin menunjukkan siapa yang menjadi bos mereka. Saran saya mengenai pindahan adalah bersikaplah santai dan sambutlah dengan senang. Meskipun saya tidak menganjurkan untuk membiarkan barang-barang anda tetap berada di kotak kemas, namun anda bila itu anda lakukan, maka anda dengan santai dapat menghadapi pindahan mendadak. Ini akan membuat anda membatasi barang-barang anda dan akan memaksa anda untuk menentukan
barang-barang yang benar-benar penting. Rekan-Kantor