Beberapa waktu yang lalu, INTI memenangi 3 penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori : Strategic Marketing (Bronze Winner), Tactical Marketing (Bronze Winner) dan Special Award (Bronze Winner). Penghargaan tersebut diterima INTI pada acara “BUMN Marketing Day 2012″ Rabu, 20 Juni 2012, yang diadakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan BUMN Marketers Club dan Markplus Inc.yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Bertindak sebagai juri kehormatan dalam ajang Penghargaan BUMN Marketing Day 2012 adalah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, sedangkan Dewan juri adalah Tim markplus Inc dengan Hermawan Kartajaya sebagai Ketua Dewan Jurinya.



Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat menekankan perannya marketing dalam transformasi BUMN dalam membentuk wajah BUMN sebagai korporasi, bukan sebagai institusi ataupun bagian dari birokrasi.

"Momen ini penting karena wajah korporasi terus menonjol karena kultur nanti akan berubah," Tambahnya

Untuk lanjutan berita dapat di klik Baca Lebih Lanjut dibawah ini



Dahlan beranggapan bahwa kultur manajemen suatu BUMN dengan BUMN lain masih sangat berbeda dan ia berharap perbedaan tersebut dapat diperkecil. “Misalnya ada sejumlah direktur utama BUMN menjadi ‘kuda liar’ karena menerapkan manajemen yang terlalu kiri yaitu terlalu mengendalikan perusahaan sedangkan ada dirut lain yang ‘lemah syahwat’ atau terlalu kanan karena sangat pasif,” jelas Dahlan.

Sebanyak 32 BUMN yang ikut turut ambil bagian. Terdapat tiga aspek marketing yang dinilai, yakni Strategic terdiri dari brand, product, customer management, lalu Tactical yang terdiri dari communication, sales, service, dan yang terakhir adalah Special Award yang terdiri dari marketing 3.0, dan new wave marketing.

BUMN Marketing Day 2012 dihadiri oleh lebih dari 500 undangan yang terdiri dari pejabat Kementerian BUMN, Direksi dan Eksekutif Marketing BUMN serta anak perusahaan BUMN, para praktisi, akademisi, profesional, peminat dibidang marketing, mahasiswa, serta pemerhati BUMN.



Peringkat pertama, dengan kategori The Best BUMN Marketers 2012, adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan memperoleh Gold Winner. Peringkat Kedua, adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Peringkat ketiga, adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (PUREL/HL-AD)


"NEWS: INTI MENANGI TIGA AWARD DALAM BUMN MARKETING DAY 2012"   |   Dibaca 175 kali   |   0 Komentar    |   Login untuk berkomentar   

Komentar